Berita Utama

Silahturahmi ke Ketua LMA Merauke, Danlanud DMA Minta Dukungan Kerjasama

Merauke - Sebagai pimpinan baru, Komandan Lanud J. A. Dimara Kolonel PNB Ferri Yunaldi melakukan kunjungan silahturahmi kepada Ketua LMA Kabupaten Merauke, Rabu (8/6/2022).

Kunjungan tersebut selain silahturahmi juga memperkenalkan diri kepada para pemuka dan tokoh masyarakat di Merauke guna memudahkan kerjasama dan dukungan pelaksanaan tugas sebagai komandan Lanud DMA.

"Sebagai warga baru kami ingin berkenalan dan bersilaturahmi. Ada beberapa masukan yang disampaikan, insyaallah kami akan atensi," terang Komandan Lanjut DMA usai diskusi.

Kebersamaan Danlanud DMA dengan Ketua LMA Kabupaten Merauke.

Beberapa Forkompimda setempat juga sudah didatanginya untuk tujuan yang sama, dengan begitu akan semakin menguatkan rasa persaudaraan dengan semua pihak. Belum lama dirinya menjabat, dikatakan situasi Merauke cukup aman, nyaman, damai dan sangat tinggi rasa kekeluargaan jika dibandingkan dengan daerah lain terlebih di kota besar.

"Dengan ebersamaan ini segala kekurangan akan saling mengisi. Di tanah rantau ini saudara kami adalah masyarakat di sini, maka kita harus bersilaturahmi," tutur Kolonel PNB Ferri.

Kesempatan yang sama Ketua LMA Kabupaten Merauke, Frederikus Wani Mahuse mengatakan sangat senang atas kunjungan pimpinan TNI AU wilayah Selatan Papua itu. Sehingga dirinya menyampaikan pesan agar memperhatikan dan membantu anak-anak asli Papua yang hendak bergabung menjadi anggota TNI AU.

Frederikus mengakui dan menyampaikan apresiasi kepada Lanud DMA sebelumnya yang sudah mengakomodir anak-anak Marind yang kini sudah berseragam TNI AU. " Itu satu kebanggan kami terhadap Danlanud yang sudah memperhatikan anak-anak putra daerah," tandasnya.(Get)