Berita Utama

Tahun Ini, Ratusan Alsintan Disalurkan ke Papua

Merauke - Di tahun 2022 ini, sekitar 350 alat mesin pertanian (Alsintan) di bawa ke Papua bantuan dari Pemerintah pusat melalui Kementrian Pertanian.

Peralatan tani yang diturunkan bermacam-macam, berdasarkan aspirasi masyarakat yang berhasil diperjuangkan Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi NasDem Dapil Papua, H. Sulaeman L. Hamzah di pusat.

"Untuk Papua secara keseluruhan ada 350 Alsintan bantuan dari pusat," ujar H. Sulaeman di Halogen Hotel Merauke dalam Bimtek pencegahan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada ternak kerjasama Anggota Komisi IV DPR RI dengan Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementan RI, Senin (25/7/2022).

Dikatakan, sebagian alat sudah diserahkan di kabupaten lain seperti di Jayapura, Nabire, Kerom, tinggal Kabupaten Merauke masih alami kesulitan dalam hal administrasi. Padahal dirinya sudah berjuang di senayan untuk mendapatkan kuota Alsintan.

"Kalau dukungan tanda tangan tertunda sampai sekian lama, saya khawatir sampai akhir tahun suratnya tidak jadi, saya mohon maaf saya alihkan ke tempat lain. Bagi saya bagaimana mensejahterakan masyarakat dan menolong mereka untuk peningkatan ekonomi," tandas Sulaeman.

Dihadapan Asisten 2 Setda Kabupaten Merauke, Yeremias Ndiken, legislator asal NTT meminta untuk dibantu agar rekomendasi bantuan Alsintan bagi petani Merauke dapat dijawab atau ditandatangani.

"Saya sudah sumpah dan janji untuk membantu masyarakat yang saya wakili.Yang pilih saya maupun tidak, tidak soal. Saya sebagai corong untuk rakyat Papua, saya perjuangkan itu semua," imbuhnya.(Get)