Berita Utama

Kapolres Merauke Pimpin Apel Pengecekan Kesiapan Pengamanan TPS

Satu minggu sebelum pemilihan kepala daerah gubernur dan wakil gubernur Provinsi Papua, Kapolres Merauke AKBP Bahara Marpaung,SH mengecek kesiapan anggota dalam melaksanakan pengamanan TPS, Rabu(20/6) di Halaman Mapolres Merauke.
 
Menghadirkan 237 anggota gabungan TNI/Polri yang nantinya akan melaksanakan tugas pengamanan di TPS pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang. Kapolres Merauke tekankan dalam pelaskanaan tugas pengamanan TPS seperti langkah langkah yang akan di ambil jika ada permasalahan terjadi.
 
"Anggota yang melaksanakan pengamanan TPS tidak menggunakan senjata,serta jika ada masyarakat yang melapor terkait Pilkada harus ada rekomendasi dari Panwas," tegasnya dalam arahannya.
 
Kepala Bagian Operasional Kompol Marthin Koagouw,SH juga menambahkan, beberapa anggota didahulukan menuju distrik terjauh Distrik Kimaam.
 
"Perlu di ketahui bersama, TPS ada yang jauh dan ada juga yang dekat,jumlah daftar pemilih tetap di kabupaten merauke berjumlah 130.924 dan ada 744 TPS. Saya harapkan anggota yang sudah ditugaskan di masing-masing TPS dapat melaksakan tugas penuh tanggung jawab,"tutupnya.