Berita Utama

Jelang Pilkada 2024, FKUB Kabupaten Gelar Diskusi Panel Guna Menciptakan Kamtibmas Daerah

Merauke - Dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan damai jelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2024, Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Merauke menyelenggarakan diskusi panel dengan berbagai pihak di wilayah setempat, Rabu, (31/7/2024).

Ketua FKUB Kabupaten Merauke, Pastor Johanes Kandam, Pr mengatakan FKUB punya peran menyerukan pesan-pesan dalam rangka menciptakan kedamaian daerah kepada umat beragama terutama memasuki situasi politik untuk Pilkada 2024.

"Selain Pilkada damai kita serukan agar seluruh umat menjaga kebersamaan, kerukunan dan persaudaraan. Terutama dalam perbedaan keyakinan dan perbedaan pilihan tidak menimbulkan perpecahan," tandas Ketua FKUB usai kegiatan di Aula Pankat Kelapa Lima Merauke.

Dalam diskusi tersebut FKUB menghadirkan narasumber dari KPU Merauke yang diwakili oleh Divisi Sosialisasi, Yanderson Viktor Billik menyampaikan proses dan tahapan Pilkada. Kemudian Kapolres Merauke AKBP Leonardo Yoga dari segi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dan Kepala Kementrian Agama yang menyerukan dari sudut pandang ketentuan hidup rukun sesama umat beragama.

Diskusi panel diikuti para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh perempuan dan tokoh adat serta perwakilan dari akademisi.(Get)