Berita Utama

Turnamen Pencak Silat Kategori Remaja Dispora Cup Kabupaten Merauke 2024 Akan Berlangsung

Merauke - Turnamen Pencak Silat Kategori Remaja memperebutkan piala bergilir Dispora Cup Kabupaten Merauke akan berlangsung 22-24 Agustus Tahun 2024

Kepala Dispora Kabupaten Merauke, Mike Walinaulik mengatakan, Dispora Merauke bertugas mempersiapkan atlet muda untuk mengikuti PON 2028 sehingga pihaknya perlu menyiapkannya melalui pembinaan atlet muda dengan mengikuti berbagai event olahraga yang banyak diminati.

"Sehingga setiap pekan kami adakan kegiatan dan kami harapkan dari pihak swasta juga, sehingga dapat menggali potensi yang ada dan dimaksimalkan di PON 2028," ujar Kadispora di Merauke, Senin (5/8/2024).

Khusus Pencak Silat begitu banyak peminatnya yang dapat dilihat dari banyaknya anak muda yang bergabung di berbagai perguruan yang ada di Merauke. Tidak hanya itu, olahraga lain juga diprioritaskan Dispora terutama atletik untuk mendatangkan atlet muda. Targetnya, atlet Merauke harus mengembalikan marwah pencetak emas atletik sejak tahun 70an dengan mendorong generasi muda asli Papua. 

Belum lama ini, atlet atletik Merauke berhasil membawa pulang 3 emas dan 1 perak dalam event Kejurnas Atletik U-16 dan U-18 yang diselenggarakan di Stadion Mandala Krida Daerah Istimewa Yogyakarta tanggal 20-24 Juli 2024.(Get)