Berita Utama

Warga Merauke Antusias Ikut Pawai Budaya Songsong HUT Kemerdekaan RI 2024

Merauke - Kota Merauke dimeriahkan dengan pawai budaya jelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke 79 Kemerdekaan RI Tahun 2024, Sabtu, (10)8)2024) dengan tema Nusantara Baru Indonesia Maju.

Pawai budaya digelar untuk meningkatkan kreativitas seni dan pertunjukan yang menarik dalam rangka meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap budaya nusantara dan kearifan lokal di Kabupaten Merauke Papua Selatan.

Ratusan peserta dari jajaran pendidikan mulai tingkat Sekolah Dasar sampai perguruan tinggi, kelompok etnis, sosial kemasyarakatan, organisasi perangkat daerah (OPD), TNI, Polri, paguyuban serta kelompok kendaraan bermotor meramaikan rute perjalanan pawai dengan titik star dari depan Kodim 1707/Merauke Jalan Raya Mandala dan finish di depan Kantor Bupati Merauke.

Pj Gubernur Papua Selatan Rudy Sufahriadi, Wabup Merauke H. Riduwan dan segenap Forkopimda melepas pawai budaya HUT ke 79 RI di Merauke

Ketua Panitia, Ramadayanto mengatakan, pawai kali ini panitia mengusung sub tema 'Dengan Semangat Hari Ulang Tahun ke 79 Kemerdekaan RI Kita Tingkatkan Persaudaraan Nusantara yang Damai dan Bermartabat di Kabupaten Merauke.'

Pj Gubernur Papua Selatan Rudy Sufahriadi sebagai penjabat baru juga hadir untuk mensuport peserta pawai dan mengajak peserta tetap menjaga kemeriahan dan keamanan serta keselamatan dalam pelaksanaan pawai.

Wakil Bupati Merauke, H. Riduwan juga mengajak semua peserta tetap kompak menjaga kedamaian dan kelancaran pawai.

"Kami menyampaikan terimakasih kepada semua peserta yang sudah berpartisipasi. Kebersamaan kita hari ini menunjukkan bahwa kita solid untuk maju lebih baik lagi ke depan," tandasnya.(Get)