Berita Utama

Pj Gubernur Papua Selatan Sampaikan Arahan Presiden Jokowi

Merauke - Pj Gubernur Papua Selatan, Rudy Sufahriadi menyampaikan arahan Presiden Jokowi yang disampaikan saat kunjungan di Ibukota Nusantara belum lama ini.

Pertama, pemerintah daerah selalu sejalan dengan pemerintah pusat, artinya ada kolaborasi dalam seluruh bidang pembangunan, sebagiannya dibangun pemerintah pusat sementara provinsi dan kabupaten juga berperan sesuai bagiannya.

"Seperti sekarang ada proyek nasional 1 juta hektare sawah, negara membangun seperti itu lalu kami provinsi dan kabupaten harus sejalan membantu untuk hasilnya maksimal," terang Rudy Sufahriadi kepada wartawan di VIP Room Bandara Mopah Merauke, Jumat (16/8/2024).

Jika pembangunannya dialkukan searah dan berkelanjutan tentu akan banyak kemajuan yang dapat dicapai dalam rangka mensejahterakan masyarakat. Sebab setiap program yang dirancang pusat telah dipertimbangkan untuk keberlanjutan terutama untuk memenuhi kebutuhan seluruh aspek kehidupan bersama.

"Ini disampaikan Bapak Presiden Jokowi saat kunjungan pembangunan di Ibukota Nusantara dan saat itu semua Pj Gubernur diundang ke sana," pungkas Rudy.

Sebagai Pj Papua Selatan yang baru menggantikan Apolo Safanpo tentu Rudy tidak main-main dengan penegasan pimpinan RI itu dan siap laksanakan tugas sebagaimana tupoksi yang dipercayakan pemerintah pusat kepadanya sekaligus mengarahkan kepada seluruh bupati di empat kabupaten cakupan wilayah Papua Selatan yakni, Merauke, Boven Digoel, Mappi dan Asmat agar menindaklanjuti penegasan Jokowi.(Get)