Di Merauke, Pendistribusian Logistik Tidak Sesuai Jadwal

Berita » Detail

Berita Utama
25 Jun 2018 11:28
Di Merauke, Pendistribusian Logistik Tidak Sesuai Jadwal
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Merauke, Papua melakukan distribusi logistik pemilu tidak sesuai jadwal. Pendistribusian Logistik diundur 2 hari dari jadwal yang ditetapkan.
 
Berdasarkan jadwal yang sesungguhnya, seharusnya sudah dilakukan pada H-7, namun diundur menjadi H-5 baru dilakukan. "Seharusnya distribusi mulai dilakukan H-7, tetapi KPU baru dapat menggeser pada H-5 ke daerah terjauh," jelas Komisioner KPU Bidang Logistik Keuangan, Aryadi, Sabtu (23/6) di Merauke.
 
Adapun distrik terjauh meliputi Distrik Kimam, Waan, Tabonji dan Ilwayab dengan menggunakan kapal dan mulai dilakukan Jumat (22/6) malam, dikawal petugas kemanan dan anggota Panwaslu.
 
Katanya, masih ada kekurangan logistik berupa C6, dari Provinsi Papua dipastikan tiba Sabtu (23/6) di KPU Merauke. "Selanjutnya, C6 akan kita kirim menyusul menggunakan speed. Kita tidak menundanya lagi supaya tidak menghambat kelancaran pemilu di daerah-daerah," tambah dia.
 
Katanya lagi, pendropingan logistik ke sejumlah distrik lainnya disusul menggunakan jalan darat. Meski terjadi penundaan itu, KPU tetap optimis Pilgub 27 Juni 2018 di Merauke dapat berjalan serentak.

Penulis

Ratna S.Sos

Kasie. Layanan Informasi Elektronik

Berita yang berhubungan
Komentar

Komentar tidak ada

Silahkan komentar


Dapatkan berita update terbaru
Silahkan mendaftar untuk berlangganan berita, dikirim ke email anda