Berita Utama

Pendaftaran Bacalon Hari Pertama di KPU Papua Selatan Masih Nihil

Merauke - Pendaftaran bakal pasangan calon (Bapaslon) Gubernur dan Wagub Papua Selatan Pilkada 2024 di KPU Papua Selatan masih nihil di hari pertama, Selasa (27/8/2024).

Ketua KPU Papua Selatan, Theresia Mahuze dalam konferensi pers menyampaikan, jadwal pendaftaran dilanjutkan dua hari tersisa yaitu 28 dan 29 Agustus. Sementara KPU sudah menerima surat pemberitahuan pendaftaran dari Bacalon pasangan Apolo Safanpo dan Paskalis Imadawa. Keduanya akan mendaftar pada 28 Agustus jam 14.00 WIT. 

Sementara secara lisan LO dari pasangan Romanus Mbaraka dan Albert Muyak akan mendaftar pada 29 Agustus namun belum ada surat pemberitahuan pendaftaran.

"Untuk hari pertama tidak ada yang mendaftar ke KPU Papua Selatan namun besok hari kedua Pasangan Apolo Safanpo dan Paskalis Imadawa akan mendaftar ke KPU," terang Theresia Mahuze di KPU Papua Selatan didampingi anggota komisionernya. 

Bakal Pasangan Calon diharapkan sudah menyiapkan dokumen syarat pencalonan dan syarat calon. Jika salah satunya tidak lengkap maka KPU akan mengembalikan dokumen tersebut kepada pendaftar untuk dilengkapi kekurangan sepanjang masa pendaftaran yakni sampai 29 Agustus Pukul 23.59 WIT.

Perlu diingat bahwa hari kedua KPU membuka pendaftaran mulai jam 08.00 WIT jam 16.00 WIT. Kemudian hari ketiga jam 08.00 WIT sampai 23.59 WIT.(Get)