Berita Utama

Dalam Satu Hari, Tim Periksa Kesehatan di RSUD Merauke Hanya Layani Tiga Bapaslon

Merauke - Tim Pemeriksa Kesehatan (TPK) RSUD Merauke mulai melakukan pemeriksaan kesehatan kepada bakal calon gubernur dan wakil gubernur, bakal calon bupati dan wakil bupati yang akan mengikuti Pilkada 2024.

Tim Pemeriksa Kesehatan terdiri dari 6 tim BNN, 1 psikolog klinik, 3 administrasi, 6 dokter umum dan 17 dokter spesialis. Dalam satu hari hanya melayani tiga Bapaslon terutama mereka yang sudah melakukan pendaftaran dan menerima tanda terima dan surat pengantar pemeriksa kesehatan dari KPU Papua Selatan maupun KPU Kabupaten. 

"Jadi Tim Pemeriksa Kesehatan ada 33 orang melakukan pemeriksaan kesehatan bagi bakal pasangan calon yang sudah mendaftar di KPU," ujar Kepala Bidang Pelayanan RSUD Merauke dr. Maryeke Kulang di RSUD Merauke, Kamis, (29/8/2024).

Dalam pantauan media, Kamis Pagi, sudah ada tiga bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang mendatangi RSUD Merauke. 

Dokter Maryeke mengatakan, pihaknya hanya menerima Bapaslon yang datang pagi ke RSUD karena penyesuaian dengan jadwal puasa dari Bapaslon tersebut. "Jadi kalau dia datang sudah siang waktunya sudah lewat, jadi kami tidak bisa melayani," ujarnya.

Hasil pemeriksaan selanjutnya akan diserahkan ke KPU tidak melalui Bapaslon. Hal tersebut sudah disepakati seperti apapun hasil pemeriksaan akan diserahkan ke langsung ke KPU.(Get)