Berita Utama

Danlantamal XI Dampingi Pj Gubernur Papua Selatan Tinjau Program Swasembada Pangan di Wanam

Merauke - Pj Gubernur Papua Selatan, Komjen Pol (Purn) Drs. Rudy Sufahriadi, beserta Forkopimda Papua Selatan meninjau program swasembada pangan di Kampung Wogekel/Wanam, Provinsi Papua Selatan.

Kunjungan kerja Pj Gubernur tersebut didampingi Komandan Lantamal XI, Laksamana Pertama TNI Joko Andriyanto, S.T., M.Tr.Hanladan beserta Forkopimda guna peninjauan jalannya program swasbada pangan di antaranya program Oplah (Optimalisasi Lahan Pertanian), pembangunan jalan, dan dermaga di Kampung Wogekel/Wanam.

Pembangunan jalan sepanjang ratusan kilometer akan menghubungkan empat distrik yaitu Distrik Ilyawab, Kaptel, Ngguti, dan Distrik Muting. Infrastruktur tersebut menjadi solusi bagi sebagian daerah yang masih terisolasi agar dapat terhubung dengan dermaga.

Kunjungan Pj Gubernur Papua Selatan di Wanam, Kabupaten Merauke

Dengan mudahnya akses di wilayah tersebut diharapkan program swasembada pangan dari ujung timur Indonesia dan diharapakn akan terjadi percepatan pelaksanaannya. 

Hal tersebut sesuai dengan arahan Presiden Republik Indonesia bahwa, negara yang cepat akan mengalahkan negara lainnya, demikian rilis yang disampaikan, Rabu, (25/9/2024) di Merauke.

Danlantamal berharap seluruh program pemerintah berjalan baik sehingga masyarakat di Papua Selatan semakin terbantu untuk bergerak maju dari waktu ke waktu. Salah satunya dukungan infrastruktur jalan guna memudahkan akses mobilitas ekonomi orang dan barang dari satu tempat ke tempat yang lain.(Get)