Berita Utama

Pendaftaran Calon Anggota Bawaslu Provinsi Papua Selatan Dibuka

Merauke - Tim Seleksi Bawaslu Provinsi Papua Selatan (PPS) membuka pendaftaran bagi calon Anggota Bawaslu Papua Selatan diawali dengan sosialisasi sejak 7-14 Maret 2023.

Pembukaan pendaftaran dibuka secara online pada 15-24 Maret 2023. Lanjut dengan penerimaan pendaftaran bakal calon anggota Bawaslu Provinsi selama 8 hari, diikuti perbaikan berkas persyaratan, dan tahapan selanjutnya. 

"Dalam timeline yang diberikan oleh Bawaslu RI ada sekitar 21 tahapan yang akan kami lalui sampai penyampaian 10 nama calon anggota pada bulan Juni," terang Ketua Timsel, Vitalis Dambi di Sekretariat Bawaslu PPS, didampingi Sekertaris Timsel, Dwi Haryanto dan Anggota Timsel Hamim Mustofa, Selasa (14/3/2023). 

Sekertaris Timsel, Dwi Haryanto menyebut sekitar 20 persyaratan yang harus dipenuhi terutama usia minimal 35 tahun pada saat pendaftaran serta ber KTP Papua Selatan. Dan terdapat tiga skala prioritas penjaringan yaitu disabilitas, keterwakilan 30 persen perempuan dan adat. 

"Kami komitmen semua tahapan dilakukan secara profesional agar yang masuk 10 besar punya integritas dan teruji dalam seluruh proses tes yang dilakukan," tandasnya.

Pihaknya berharap setelah ada pembukaan pendaftaran, masyarakat antusias untuk ikut mendaftar.(Get)