Berita Utama

Peter Layardi Melantik Pengprov PTMSI PPS di Merauke

Merauke - Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PB PTMSI) Peter Layardi Lay mengukuh dan melantik pengurus persatuan tenis meja seluruh Indonesia Provinsi Papua Selatan masa bakti 2023-2024.

Pelantikan dilakukan di Swiss-belhotel Merauke, Sabtu (24/6/2023) ditandai dengan penyematan pin, penandatanganan berita acara, penyerahan SK dan bendera pataka dari ketua umum PB ke Ketua Umum Pengprov PTMSI PPS Agustus Joko Guritno disaksikan Pj Gubernur PPS sekaligus Ketua Umum KONI PPS Apolo Safanpo, Wakil Ketua Harian Soleman Jambormias, Sekretaris KONI PPS Antonio L. Ohoitimur dana tamu undangan, Sabtu (24/6/2023). 

Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia Peter Layardi Lay menyampaikan apresiasi kerja cepat yang dilakukan pengprov untuk memajukan tenis meja di PPS.

Pelantikan Pengprov PTMSI Papua Selatan.

"Saya berharap tenis meja di sini bisa berkembang dan berprestasi," ucap Peter. 

Pj Gubernur PPS, Apolo Safanpo menyampaikan PTMSI sebagai Pengprov pertama di lingkungan KONI PPS yang dilantik. Masih tersisa tujuh Cabor PPS dan menunggu waktu untuk dilantik oleh pengurus besar. 

"Secara keseluruhan semua cabor sudah melaksanakan musda, diharapkan dalam waktu dekat semua cabor sudah memiliki pengurus yang defenitif. Dengan dilantik, para pengurus akan memberikan kontribusi dalam meningkatkan prestasi olahraga di PPS," kata Apolo. 

Menurutnya, sementara ini masih banyak kendala yang dihadapi baik dalam bidang keolahragaan, manajemen maupun kurangnya sarana dan prasarana yang dimiliki serta pendanaan untuk membiayai peningkatan olahraga. Secara Umum masih tergabung pada anggaran yang diberikan pemerintah. 

'Kita mendorong pihak swasta dan masyarakat untuk menghadirkan prestasi sehingga muncul rasa cinta dan pembiayaan secara mandiri," ujar Apolo. 

Usia dilantik sebagai Ketua Umum PTMSI PPS, Agustinus Joko Guritno menyampaikan komitmen melakukan konsolidasi dengan semua pihak dalam rangka mempersiapkan atlet berkualitas di Papua Selatan. 

"Selanjutnya kami akan bekerja melakukan konsolidasi dan mempersiapkan atlet, menjadikan olahraga yang solid dan meningkatkan sportivitas," tandas Agus.(Get)