Berita Utama

Pj Gubernur PPS Ikut Tes Flight Pesawat ATR ke Kepi

Merauke - Pj.Gubernur Papua Selatan Dr. Ir. Apolo Safanpo bersama jajarannya mengikuti test landing dan take off pesawat ATR milik Trigana Air Service Jenis ART 42/500, Selasa (5/9/2023) di Bandara Kepi Kabupaten Mappi. 

Selama penerbangan dari Bandara Merauke, hingga landing dan kembali take off di Bandara Kepi berjalan aman dan lancar, karena fasilitas Bandara Kepi dan terminalnya sudah sangat representatif. 

"Tadi kita melakukan test flight menggunakan pesawat ATR dengan operator Trigana dengan kapasitas pesawat 44 kursi. Nanti tanggal 11 akan mulai penerbangan perdana dengan frekuensi satu minggu tiga kali Merauke - Kepi," terang Pj Papua Selatan sekembalinya dari Keppi di Gedung Negara Merauke. 

Foto bresma rombongan Pj Gubernur Papua Selatan di Bandara Kepi Kabupaten Mappi (Foto-ist).

Panjang landasan Bandara Kepi 1400 meter dan Lebar 30 meter, tersedia Apron, terminal yang sangat representatif serta lahan parkir lengkap. Harapannya dengan hadirnya Bandara dan terminal yang representatif ini akan memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat Kabupaten Mappi dalam berbagai aktifitas terutama untuk menunjang pertumbuhan ekonomi dan pergerakan orang dan barang dari dan ke Mappi. 

Secara keseluruhan dikatakan sudah sangat baik tinggal lengkapi kekurangan yang masih tersisa. Sementara itu, untuk harga tiket, pemerintah, DPRD setempat sudah berkoordinasi dan membicarakan bersama pihak maskapai supaya harga tiket berkisar pada Rp1.300.000.(Get)