Berita Utama

Hingga Hari Ketiga Razia, Jumlah Pelanggar Terus Bertambah

Merauke - Hingga hari ketiga pelaksanaan razia di Kota Merauke, jumlah pelanggar yang terjaring terus bertambah. 

Kapolres Merauke, AKBP Sandi Sultan melalui Kasat Lantas Polres Merauke, AKP Novindriani menyampaikan, jumlah pelanggar terjaring dari hari pertama sampai ketiga capai 464 pelanggar. Kebanyakan pelanggaran kasat mata tidak menggunakan plat, helm, ada juga plat luar tanpa kelengkapan surat-surat. 

"Kami ingatkan masyarakat jangan mudah tergiur harga motor murah dengan mengesampingkan kelengkapan surat-surat," ujar Kasat Lantas, di Lalu Merah Toko Adil saat pelaksanaan razia, Rabu (6/9/2023).

Suasana razia oleh petugas Lantas Polres Merauke.

Selain itu, ada juga terjaring 6 kendaraan yang tidak mempunyai kunci tetapi hanya dengan sambungan kabel untuk menyalakan kendaraan. Pemilik tidak mengambil kembali karena tidak bisa pertanggungjawaban kelengkapan surat dari enam kendaraan tersebut.

"Di akhir operasi kita akan sampaikan kepada masyarakat untuk melihat, mungkin sebelumnya ada yang kehilangan kendaraan bisa diambil di Kantor Lantas atau di Polres Merauke dengan membawa surat-surat kepemilikan STNK dan BPKB," imbau Novi. 

Ops Zebra Cartenz 2023 ini diharapkan terciptanya Kamseltibcar lantas dan kesadaran masyarakat tentang tertib berlalulintas semakin meningkat.(Get)