Berita Utama

Dishub PPS Bersama Stakeholder Bersihkan Sampah Pantai Lampu Satu

Merauke - Memperingati Hari Perhubungan Nasional ke 52 tahun 2023, Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Papua Selatan melakukan bakti sosial dengan membersihkan sampah di Pantai Lampu Satu Merauke, Jumat (8/9/2023).

Kadishub PPS, Nelson Sasarari menyampaikan aksi bersih-bersih ini sebagai awal dari rangkaian kegiatan yang nanti akan diikuti giat donor darah, jalan sehat bersama, panahan tradisional dan akan diakhiri dengan upacara di Pelabuhan Merauke pada tanggal 18 September dengan tema Melaju Untuk Transportasi Maju. 

"Hari ini kami libatkan ASN, TNI dan Polri untuk bersihkan sampah. Pantai ini adalah tempat rekreasi bersama diharapkan tetap dijaga kebersihan sehingga pemandangannya indah dan sehat," Kata Kadishub di tengah pembersihan sampah pantai. 

Pembersihan sampah di Pantai Lampu Satu Merauke.

"Kami menyampaikan terimakasih kepada semua yang telah berpartisipasi dengan kehadiran perhubungan di negara khususnya di PPS," ucapnya lagi. 

Pembersihan dilakukan dengan cara memungut sampah yang berserakan di bibir pantai sejauh kurang lebih 1 km. Kemudian sampa diangkut truk dan dibawa ke tempat pembuangan akhir (TPA). (Get)