Berita Utama

Penerima Bantuan Pemasangan Sambungan Air Bersih dari Kemen PUPR Masih Didata

Merauke - Tahun 2024, PDAM Jereukom Merauke menerima bantuan dari Kementerian PUPR melalui program pemasangan 1000 sambungan rumah dan pipa distribusi. 

Sementara masih dilakukan pendataan di tingkat masyarakat yang sangat butuh pemasangan sambungan air bersih. 

"Batas waktunya tanggal 25 September ini untuk pengiriman data ke pusat," ujar Direktur PDAM, Katrina Rapar, Rabu (20/9/2023). 

Calon pelanggan yang sudah terdata sekitar 704 dan akan dilengkapi data yang masih tersisa. Selanjutnya, data yang akan diserahkan ke pusat masih akan dilakukan verifikasi kembali Kemen PUPR. 

Katrina Rapar menambahkan, total pelanggan PDAM Merauke capai 5.000 pelanggan. Yang aktif sebanyak 3.500 dan sisanya non aktif 1.500. Sementara permintaan untuk pelanggan baru terus bertambah setelah adanya Daerah Otonomi Baru (DOB) 

Bagi pelanggan yang menunggak rekening air minum, PDAM Merauke punya kebijakan untuk dibayar secara cicil sesuai kemampuan pelanggan. Karena melalui pendapatan rekening membantu biaya operasional perusahan. 

"Jika pelanggan rajin membayar tentunya pelayanan kami kepada pelanggan akan lancar. Tapi jika ada penunggakan tentunya akan menghambat pelayanan air bersih sebab operasional perusahaan terhambat."(Get)