Berita Utama

Pemprov PPS Sambut Kedatangan Batik Air di Bandara Mopah

Merauke - Pemerintah Provinsi Papua Selatan menyambut kedatangan pesawat dan penumpang Batk air jenis Air Bus A320 dalam landing perdananya di Bandara Mopah Merauke, 2/10/2023.

Penyambutan dilakukan Asisten 1 Setda PPS, Drs. Agustinus Joko Guritno, Kepala Dinas Perhubungan PPS, Nelson Sasarari, Wakil Bupati Merauke, H. Riduwan dan sejumlah pejabat lain ikut mendampingi. Ditandai dengan pengalungan bunga kepada pilot, co pilot dan perwakilan pramugari. Sekda PPS, madaremmeng juga ikut dalam penerbangan perdana tersebut.

"Ini sebuah langkah maju dari pemerintah baik Papua Selatan maupun Kabupaten Merauke dengan menyiapkan jasa penerbangan Batik Air. Kami harap masyarakat dapat menggunakan ini dan pemerintah terus berupaya memudahkan pelayanan kepada masyarakat," ucap Nelson usai penyambutan.

Kesempatan yang sama Wabup Merauke juga berharap agar Batik Air tetap konsisten untuk melayani penerbangan dari dan ke Merauke. Dengan bertambahnya pesawat Batik Air harga tiket dapat stabil dan mampu dijangkau masyarakat.

"Kami berharap armada lain juga bisa masuk. Kita sedih kalau harga tiket mahal. Bahkan saya pernah dari Jakarta Merauke tiketnya sampai di atas 28 juta, ini tidak masuk akal," sambung H. Riduwan.

Foto bersama crew Batik Air dan Pemrov PPS di Bandara Mopah Merauke.

Di hari yang sama, sebanyak 110 penumpang Merauke berangkat bersama Batik Air menuju keluar Merauke. Selanjutnya, Batik Air akan melayani rute penerbangan selama tiga kali dalam satu minggu dari dan ke Bandara Mopah Merauke.(Get)