Berita Utama

Panitia Natal Nasional GMKI Tahun 2023 Dilantik

Merauke - Panitia Natal Nasional GMKI tahun 2023 Kabupaten Merauke telah dilantik pada Selasa (24/10/2023) di Gedung Gereja GKI Pengharapan Kompi A, Merauke.

Martha E. Titihalawa selaku Wakil Sekretaris Umum GMKI mewakili Ketua Umum Jefri Edi Irawan Gultom melantik 93 pengurus yang terdiri dari Golongan Senior, Badan Pengurus Cabang, dan Kader GMKI Merauke. Para pengurus diajak bekerjasama dengan tidak membeda-bedakan satu dengan yang lain, melainkan bekerja dengan kasih.

"Saya sebagai pengurus pusat ingin mengajak seluruh pemuda-pemudi gereja di Kabupaten Merauke untuk bekerjasama, berkolaborasi tanpa memandang perbedaan gereja. Kami juga berharap ini bukan pertemuan terakhir, untuk kedepannya kita tetap proaktif," ujar Titihalawa.

Soleman Jambormias selaku perwakilan dari Pemerintah Provinsi Papua Selatan sekaligus Senior GMKI terpilih sebagai Ketua Panitia. Kesempatan itu Ia ingin agar pada perayaan natal nanti banyak jemaat yang ikut ambil bagian. 

Pelantikan Panitia Natal Nasional GMKI Kabupaten Merauke.

"Saya berharap dalam kegiatan Natal Nasional ini memiliki kehadiran yang lebih dari 500 orang, jika tidak berarti akan sama nantinya dengan natal cabang. Waktu satu bulan itu tidak lama, karena itu harap agar kita disiplin, aktif dan jujur agar kegiatannya dapat berjalan lancar," pinta Soleman.

Pemerintah Provinsi Papua Selatan juga memberikan penghargaan dan ucapan terimakasih kepada Pengurus Pusat GMKI karena telah memilih Merauke sebagai tuan rumah Natal Nasional.

Pelantikan ini juga dihadiri oleh Pemerintah Provinsi Papua Selatan, TNI-POLRI, OKP, Cipayung, dan Pemuda-Pemudi Gereja yang juga memberikan dukungan agar kegiatan ini dapat sukses dan menjadi penyatu bagi semua kalangan.

Menutupi sambutan, Ketua Panitia langsung memberikan sumbangan dana awal untuk kas panitia agar dapat mendukung berjalannya kegiatan Natal Nasional GMKI Tahun 2023.(Get)