Berita Utama

Cabor Voli untuk Porprov Pertama PPS Mulai Dipertandingkan

Merauke - Cabang Olahraga (Cabor) bola voli untuk Pekan olahraga provinsi (Porprov) pertama Papua Selatan mulai dipertandingkan di GOR Futsal Merauke, Senin (30/10/2023).

Peserta diikuti dari empat kabupaten yakni Mappi, Asmat, Boven Digoel dan Merauke sebagai tuan rumah. Namun, sangat disayangkan yang memiliki tim putra dan putri hanya Boven Digoel dan Merauke. Sementara untuk Asmat dan Mappi hanya mampu menyiapkan tim putra. 

"Jadi dalam pertandingan ini hanya dipertandingkan empat kabupaten khusus putra sedangkan untuk putri hanya eksebisi," ujar Ketua Panitia sekaligus Waket 2 Pengprov PBVSI, Adi Mayu pada sela-sela kegiatan. 

Pertandingan eksebisi voli putri antara Boven Digoel dan Merauke.

Sebelumnya, saat pembukaan Sekretaris KONI PPS Antonio L. Ohoitmur mengharapkan semua pelaksanaan berjalan lancar dan sukses. Apapun capaian Porprov kali ini menjadi dasar bagi KONI PPS untuk memetakan pembinaan Cabor di tiap-tiap kabupaten. 

"Ajang Porprov pertama ini bertujuan untuk memetakan perkembangan olahraga di tiap-tiap kabupaten. Siapapun yang juara akan menjadi dasar fokus pembinaan KONI PPS untuk ajang nasional maupun internasional," tutur Sekretaris KONI PPS dalam sambutannya. 

Lebih dari itu, para peserta diberikan apresiasi atas partisipasinya mengikuti Porprov pertama dalam rangka menyambut HUT PPS pertama 2023. Pertandingan Cabor voli akan berlangsung 30 Oktober sampai tanggal 2 November 2023 dengan kategori umur 23 tahun.(Get)