Berita Utama

Empat Medali Emas Direbut Asmat Pada Cabor Taekwondo

Merauke - Bukan hanya unggul di Cabang Olahraga (Cabor) bulutangkis, atlet Kabupaten Asmat kembali merebut empat medali emas pada Cabor Taekwondo. 

Empat medali ini dimenangkan oleh tiga atlet junior putra dan 1 atlet senior putri. Dengan bertambah empat emas maka Asmat sudah mengumpulkan 20 emas, 11 perak dan 12 perunggu (digabungkan dengan total perolehan medali sebelumnya untuk Asmat). Usai Asmat, pemenang kedua Cabor Taekwondo kabupaten Mappi yakni 3 emas dan 2 perunggu, lalu Merauke 1 emas 2 perunggu dan Boven Digoel 1 Perak 2 Perunggu. 

"Harus tetap semangat apapun hasil. Ke depan kita tingkatkan kekuatan mental dan fisik supaya bisa meraih yang terbaik," demikian ucapan motivasi ini disampaikan Waket Harian 3 KONI Papua Selatan Jeffry Papare, Selasa (7/11/2023) di Aula Kodim 1707/Merauke sekaligus menyerahkan medali kepada pemenang. 

Jeffry Papare juga menginformasikan kesempatan yang sama bahwa akan ada open turnamen Gubernur Cup sehingga diharapkan dapat lebih banyak atlet yang terlibat dan semangat untuk mengambil bagian. 

Pengalungan medali kepada pemenang oleh Waket Harian 3 KONI PPS, Jeffry Papare.

Selama tiga hari pertandingan Cabor Taekwondo dikawal petugas keamanan, petugas kesehatan dan panitia hingga sukses pelaksanaannya. 

"Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh kontingen yang sudah terlibat dalam Porprov kali ini dalam rangka memeriahkan HUT Provinsi Papua Selatan pertama tahun 2023 serta semua kerjasama semua pihak dalam mendukung pelaksanaan pertandingan Taekwondo," ucap Jeffry.(Get)