Berita Utama

Musyawarah Provinsi Pertama Pabersi Papua Selatan Digelar

Merauke - Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia (Pabersi) menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov) I di Kompleks KNS Merauke, Jumat (17/11/2023). 

Sekretaris Umum KONI Provinsi Papua Selatan Antonio Liberto Ohoitimur saat membuka Musprov I Pabersi Papua Selatan tersebut mengungkapkan bahwa Pabersi merupakan cabang olahraga (Cabor) ke 32 yang menggelar Musprov.  

‘’Ini adalah cabang olahraga ke-32 yang menggelar Musprov. Jadi teman-teman yang ada di dalam Pabersi boleh berbahagia karena hari ini boleh menggelar musyawarah untuk memilih siapa yang akan menjadi Ketua Umum Pengprov Pabersi Papua Selatan,’’ katanya.  

Pembukaan Musprov I Pabersi Papua Selatan dibuka Sekretaris Umum KONI PPS, Antonio Liberto Ohoitimur.

Antonio Ohoitimur berharap siapapun yang terpilih sebagai pengurus dalam Musprov ini bisa bersama-sama membesarkan organisasi tersebut agar mampu melahikan atlet-atlet potensial yang akan mewakili KONI Papua Selatan di ajang nasional dan internasional.  

Ditambahkan, dari 31 Cabor yang sudah melakukan Musprov, hanya 17 Cabor yang terpilih atletnya untuk mengikuti PON XXI di Aceh dan Sumut pada 2024.’

"Jadi ada 30 atlet yang terpilih dari 17 cabang olahraga yang akan mewakili Provinsi Papua Selatan pada PON XXI Sumut Aceh tahun 2024 mendatang. Mereka sedang dipersiapkan untuk mengikuti TC,’’ tandasnya.(Get)