Sumur Bor Air Bersih Kampung Sarsang Diresmikan

Berita » Detail

Berita Utama
24 Jul 2018 21:23
Sumur Bor Air Bersih Kampung Sarsang Diresmikan
Sumur bor air bersih yang dikerjakan sejak tanggal 16 Juli 2018, di Kampung Sarsang Distrik Tanah Miring, Kabupaten Merauke, Papua akhirnya diresmikan Senin (23/07) setelah proses pengerjaan dalam waktu 1 minggu. 
 
Kedua sumur ini adalah bantuan dari Organisasi Katolik Awam asal Belanda, Vrienden Van Bokki untuk menyuplai persediaan air bersih bagi masyarakat di kampung tersebut dengan total dana senilai150 juta rupiah. 
 
"Kemarin (24/07) kami sudah remikan sumur dihadiri 4 perwakilan donatur, aparat distrik dan masyarakat setempat. Airnya sangat bagus, sekarang masyarakat sudah bisa mengunakannya," jelas Ketua Komisi Pengembangan Sosial Ekonomi (KPSE) Keuskupan Agung Merauke, Bruder Yohanes Kedang, MTB, Selasa (24/07).
 
Setelah persediaan air mencukupi, KPSE akan mendampingi warga Sarsang dalam pertanian berupa sayuran dan padi organik. Ia mengatakan, masyarakat masih membutuhkan perhatian pemerintah untuk kemajuan pembangunan di kampung itu, terutama menetapkan Kampung Sarang yang terdiri atas 200 KK menjadi kampung defenitif.
 
Usai peresmian, pihak donatur kembali mempersentasikan hasil pengerjaan bantuan sumur di negeri asalnya. Komunikasi akan terus dilakukan dengan Bruder MTB guna rencana bantuan lain yang bisa diberikan kepada masyarakat kampung lokal di Merauke.
 

Penulis

Ratna S.Sos

Kasie. Layanan Informasi Elektronik

Berita yang berhubungan
Komentar

Komentar tidak ada

Silahkan komentar


Dapatkan berita update terbaru
Silahkan mendaftar untuk berlangganan berita, dikirim ke email anda