Berita Utama

Bantuan Pangan Pemerintah Tahap Pertama 2024 Mulai Didistribusikan Bulog Merauke

Merauke - Bulog Merauke mulai melakukan penyaluran beras bantuan pangan pemerintah untuk bantuan pangan tahun 2024.

Diawali dengan louncing pendistribusian di Distrik Merauke dan penyerahan simbolis oleh Bupati Merauke, Romanus Mbaraka kepada penerima, Selasa (6/2/2024) sekaligus melepas truk beras untuk didistribusikan kepada masyarakat.

Kabulog Merauke Firman Mando melalui Plh. Afrian Zafitrah menyampaikan louncing bantuan pangan merupakan salah satu program pemerintah pusat melalui Badan Pangan Nasional dan Perum Bulog hanya melanjutkan penyaluran bantuan pangan tersebut. 

"Kabupaten Merauke akan kita salurkan ke 30.060 keluarga penerima bantuan pangan. Kami kembali ditugaskan untuk 3 bulan pertama Jajuari-Maret 2024. Mudah mudahan penyaluran bisa tepat sasaran dan terselesaikan dengan baik," ujar Afrian di Kantor Diatrik Merauke.  

Bupati Merauke kesempatan yang sama menyampaikan bahwa pemerintah terus melayani rakyat dengan berbagai cara, di antaranya pelayana praktis yang bisa langsung diteterma oleh rakyat baik uang kes maupaun bantuan pangan.

Penyerahan beras bantuan pangan pemerintah oleh Bupati Merauke Romanus Mbaraka.

Romanus menjelaskan bantuan pangan beras ini berbeda dengan bantuan pemerintah melalui Dinas Sosial karena data penerima ditentukan langsung dari pusat dan tidak ada intervensi dari Pemerintah daerah.

"Kepala Distrik dan lurah harus jelaskan secara baik agar tidak terjadi kesalahpahaman. Data penerimaan bukan dari pemeribah daerah melainkan dari data pusat. Bupati tidak punya kewenangan merubah data itu," tutur Romanus.(Get)