Berita Utama

Pemda Merauke Anggarkan Dana APBD Untuk Asarama Anak Merauke

 
Pemerintah Kabupaten Merauke, Papua melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Merauke tahun ini dengan menggunakan APBD 2018 segera membangun 1 buah asrama mahasiswa asal Merauke di Tonando Minahasa Sulawesi Utara dan merehabilitasi 2 asrama masing-masing di Manado dan Yogyakarta.
 
Kepala Dinas PUPR, H.B.L Tobing kepada media ini mengatakan sementara pihaknya sedang dalam pengurusan serah terima lapangan untuk memulai pengerjaan asrama mahasiswa di Tonando. Pembangunan baru dilakukan karena kondisi asrama lama sudah tidak layak untuk ditempati/rusak berat.
 
"Dua asrama lainnya hanya direhab saja pada bagian yang sudah rusak. Kontrak asrama Tonando satu paket dengan asrama Manado, besarannya 930 juta. Sedangkan asrama Yogyakarta senilai 690 juta," jelas Kadis PUPR di Merauke, Kamis (26/07)
 
Dijelaskan, dua asrama yang direhab yakni asrama Manado diganti atap, dan perbaikan kuda-kuda atap sekalian mengganti lantai keramik untuk lantai bawah dan lantai atas. Sedangkan asrama Yogyakarta, rehab atap, plafon,pengecoran lantai, instalasi listrik dan pengecatan.
 
Luas bangunan, lanjut dia, asrama Manado 307,5 meter persegi (lantai dua), asrama Tonando 90 meter persegi dan asrama Yogyakarta 476,95 meter persegi. Ketiga asrama tersebut dibangun untuk mahasiswa asal Merauke (bujang) yang mengikuti perkuliahan di kota-kota tersebut.
 
"Ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Pemda Merauke untuk mendukung generasi Merauke yang mengenyam pendidikan di luar wilayah Papua," ucapnya.