Berita Utama

Kolam Renang Standar Internasional Segera Dibangun di Merauke

Merauke - Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Papua Selatan, Soleman Jambormias menyampaikan dalam mendukung olahraga renang di Papua Selatan, akan dibangun kolam renang standar internasional dan standar biasa di tahun 2024.

Pertama kolam renang standar internasional segera dibangun di kawasan Lantamal XI Merauke dan telah mendapatkan izin dari Kepala Staf Angakatan Laut. Kedua, kolam renang dengan standar biasa akan dibangun di daerah Buti.

"Anggaran untuk kolam renang Lantamal XI kita dapat dari Kementrian Pemuda dan Olahraga sebesar Rp 27 miliar, sedangkan di Buti dari Dana Alokasi Umum (DAU) Dispora Papua Selatan senilai Rp 12 miliar," tutur Soleman Jambormias, Selasa (20/2/2024).

Soleman menambahkan, pembangunan dua kolam renang ini ditargetkan selesai di 2024 dengan harapan segera dimanfaatkan pelajar untuk latihan renang. Setiap pelajar yang akan masuk latihan hanya membayar Rp 10.000 untuk para pengelola.

"Dari sisi sarana dan parasarana olahraga terus kita siapkan baik olahraga renang maupun yang lainnya," tandas Soleman.(Get)