Berita Utama

TC Cabor Atletik Papua Selatan Menuju PON Sumut-Aceh Dibuka

Merauke - Wakil Ketua III KONI Papua Selatan Jeffrey Papare membuka training center (TC) cabang olahraga (Cabor) Atletik Papua Selatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Sumut dan Aceh 2024, Senin (29/4/2024) di Rumah Bina Pankat Kelapa Lima Merauke. 

Waket III memberikan motivasi dan semangat kepada para atlet maupun pelatih untuk sungguh-sungguh mempersiapkan diri guna menghadapi kejurnas yang akan berlangsung dalam waktu dekat dan terlebih untuk Pekan Olahraga Sumut-Aceh nanti. 

"Manfaatkan kesempatan ini dengan baik, bagi para pelatih keluarkan seluruh kemampuan untuk melatih para atlet kita sebelum menghadapi kejurnas dalam waktu dekat dan sebelum mengikuti PON kita harus mengikuti beberapa kejuaraan tingkat nasional supaya kita punya ukuran," kata Jeffrey. 

Waket III KONI Papua Selatan Jefrrey Papare membuka TC Cabor Atletik Papua Selatan di Pankat Merauke. 

Ketua Tim Atletik Papua Selatan, Timotius Sukai Ndiken dalam laporannya mengatakan bahwa untuk menghadapi PON XXI, Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Papua Selatan telah mempersiapkan atlet baik secara administrasi maupun manajemen menuju PON. TC berjalan sedang dipersiapkan untuk memantapkan kemampuan para atlet yang akan berlangsung selama dua minggu di Rumah Bina Pankat.

Tujuan dilaksanakan TC berjalan guna mempersiapkan tim atletik menuju PON Aceh-Sumut 2024, mempersiapkan teknik dan fisik atlet, membentuk kekompakan tim, mempersiapkan para atlet untuk mengikuti dua kejuaraan nasional 2024 yakni Jatim Open di Surabaya dan Yogyakarta dalam waktu dekat. 

Penyerahan bendera pataka. 

Tempat pelatihan dipusatkan di Stadion Mini Maro Merauke dengan dana anggaran operasional Pasi Papua Selatan bersumber dari KONI Papua Selatan senilai Rp150 juta. Atlet yang mengikuti TC Atletik adalah atlet lompat jauh Steven Mahuze, atlet lari 100-200 meter Barbalina Agustina Dinaulik, Mlania Yanu, atlet dasa lomba Nikolaus Ndiken, atlet lempar lembing Yosias Mbawal Ndiken, atlet lari 100-200 meter Paustinus Obed Basik Basik (Pelatnas Timika), atlet lempar lembing Silfanus Ndiken (Pelatnas Timika) dan atlet lempar lembing dan cakram Eventinus Gebze (Pelatnas Timika)(Get)