Berita Utama

Pengurus MP3I Papua Selatan Telah Dilantik

Merauke - Ketua Majelis Permusyawaratan Pengasuh Pesantren se-Indonesia (MP3I) KH. Mohammad Arifin melakukan pelantikan dan pengukuhan pengurus MP3I di Provinsi Papua Selatan periode 2024-2029, Sabtu (8/6/2024). 

Dengan kehadiran MP3I diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan pesantren dan masyarakat serta mampu meningkatkan pendidikan, komunikasi dan dapat meningkatkan nilai-nilai Islami. 

"Saat ini bermunculan pesantren baru yang bertebaran di tanah air, sehingga tidak dapat mengenal satu sama lain serta berdiri sendiri, oleh karena itu meskipun berbeda pendapat dan pemahaman namun dengan kehadiran MP3I dapat mengakomodir dan mempersatukan pesantren di seluruh Indonesia," pungkas KH. M. Arifin di Swissbell Merauke kepada wartawan. 

Dikatakan, sesuai rapat beberapa waktu lalu yang diikuti pengurus MP3I se-Indonesia, ditegaskan perlu kepedulian dari MP3I memberikan ideologi tentang agama yang benar serta pemahaman dan menyatukan semua perbedaan. Sebab, MP3I berperan meningkatkan ideologi anak bangsa sebagai penerus di masa yang akan datang. 

Untuk di Papua Selatan sebanyak 9 pesantren yang tersebar di empat kabupaten yakni Merauke, Mappi, Asmat dan Boven Digoel.(Get)