Tommy Soeharto Ikut Panen Raya di Merauke

Berita » Detail

Berita Utama
10 Sep 2018 21:37
Tommy Soeharto Ikut Panen Raya di Merauke
Putra Mantan Presiden kedua RI, Tommy Soeharto ikut melakukan panen raya bersama di Kampung Yaba Maru Distrik Tanah Miring, Kabupaten Merauke, Papua, Senin (10/09). Kampung tersebut merupakan daerah dimana sebelumnya Soeharto pernah melakukan panen raya pertama pada pengembangan lahan sawah di Distrik Tanah Miring di jaman kepemimpinannya.
 
"Saya merasa terkesan hari ini bisa ikut panen  bersama. Sampai sekarang, padi atau beras secara nasional masih kurang, dengan lahan yang cukup luas ini harus dioptimalkan dan tingkatkan hasil panen melalui dukungan irigasi dan pola tanam yang baik," ucap Tommy dalam sambutannya.
 
Kesempatan itu, Putra Soeharto berjanji akan melakukan pertanian terpadu di Merauke yang dikembangkan dengan sistem organik dari kotoran hewan dan tumbuhan. Sehingga dari target satu hektar yang sebelumnya hanya mencapai lima ton bisa mencapai delapan ton dalam sekali panen.
 
"Dengan begitu kesejahteraan masyarakat akan meningkat. Masyarakat harus lebih maju melalui keuntungan hasil panen, otomatis masyarakat akan lebih mandiri," tandasnya.
 
Untuk itu, kesempatan itu sekaligus pemda diminta menyediakan  lima hektar lahan untuk areal percontohan di Merauke. Ia berharap, hasil pertanian di Merauke bukan hanya untuk kebutuhan masyarakat setempat, tetapi untuk kebutuhan nasinal. 
 
Pernyataan Tommy disambut baik Bupati Merauke, Frederikus Gebze. Freddy mengatakan bersedia membangun kerjasama dengan Tomy Soeharto melalui program yang ditawarkan. 
 
"Selaku Pemerintah Daerah, saya menyampikan terimakasih kepada pemerintah pusat yang dengan berbagai program membangun masyarakat yang ada di Kabupaten Merauke," ucapnya

Penulis

Ratna S.Sos

Kasie. Layanan Informasi Elektronik

Berita yang berhubungan
Komentar

Komentar tidak ada

Silahkan komentar


Dapatkan berita update terbaru
Silahkan mendaftar untuk berlangganan berita, dikirim ke email anda