KPUD Merauke Serahkan APK Ke 15 Parpol

Berita » Detail

Berita Utama
10 Jan 2019 20:53
KPUD Merauke Serahkan APK Ke 15 Parpol
KPUD Merauke menyerahkan Alat Peraga Kampanye (APK) pemilu 2019 berupa spanduk dan baliho kepada 15 Partai Politik di Kabupaten Merauke, Kamis (10/01).
 
Satu Parpol lainnya, yakni partai Nasdem masih menunggu pencetakan ulang karena sebelumnya terdapat kekurangan sehingga pencetakan APK harus ditunda.
 
"APK yang kami serahkan ini untuk 15 partai. Partai Nasdem APKnya akan menyusul. Karena masih dalam proses pencetakan," jelas Ketua KPUD Merauke Theresia Mahuze dalam arahannya.
 
Selain itu, terhadap Partai Garuda, hanya diserahkan Baliho sedangkan spanduk sementara masih dalam proses pencetakan.
 
Ketua KPUD Merauke tekankan, para parpol dan caleg memperhatikan pemasangan APK harus sesuai zona yang sudah ditetapkan.
 
Hal senada juga disampaikan Ketua Bawaslu Merauke Oktavina Amtob, agar para caleg memperhatikan PKPU nomor 23 pasal 34 ayat 1 dan 6.
 
Sementara Divisi Hukum dan Penyelesaian Sangketa Bawaslu Merauke Felix Tethool menerangkan, ketika ditemukan pengerusakan APK dilapangan, para parpol atau caleg dapat melaporkan ke Bawaslu dilengkapi dengan bukti dan saksi untuk ditindaklanjuti.
 
"Karena sudah diatur dalam UU bahwa kerusakan APK atau menghilangkan APK merupakan tindak pidana pemilu," jelasnya.
 
Catatan penting berkaitan dengan pemasangan APK sebelumnya, di Merauke masih banyak pelanggaran pemasangan yang tidak sesuai zona. Sehingga diharapkan tidak mengulangi lagi kesalahan yang sama.(geet)
 

 

Penulis

Ratna S.Sos

Kasie. Layanan Informasi Elektronik

Berita yang berhubungan
Komentar

Komentar tidak ada

Silahkan komentar


Dapatkan berita update terbaru
Silahkan mendaftar untuk berlangganan berita, dikirim ke email anda