Masyarakat Diajak Tidak Terlibat Politik Uang

Berita » Detail

Ekonomi
30 Jan 2019 13:32
Masyarakat Diajak Tidak Terlibat Politik Uang

Warga Merauke dihimbau menghindari politik uang dalam menentukan pilihan pada Pemilu 17 April 2019.

Pilihan yang tepat akan menentukan kemajuan daerah dan bangsa. Sebab, orang-orang yang dipilih akan betul-betul menjalankan tugas dan tanggungjawab sesuai yang diharapkan.

"Saya pikir ketika masyarakat masih menunggu serangan fajar, itu salah. Karena kualitas dari Pemilu bukan dilihat dari besar uang yang dibagikan tetapi kemampuan atau kualitas para caleg," jelas Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilu dan Pengembangan SDM KPU Merauke Syahmuhar M. Zein, Selasa (29/1/2019).

Menurutnya, sangat disayangkan kalau masyarakat lebih tertarik untuk memilih para kontestan Pemilu yang tidak diketahui rekam jejak dan visi misinya, karena telah menerima  pemberian berupa uang.

"Otomatis kalau mereka duduk dengan perjuangan politik uang, mereka tidak akan memikirkan masyarakat tapi mereka hanya memikirkan uang dan kepentingannya," katanya.

Untuk itu, masyarakat diharapkan cerdas dalam menentukan sikap untuk menolak aksi oknum yang tidak bertanggungjawab, di saat mereka membagi-bagikan uang menjelang hari pencoblosan.(geet)

Penulis

Ratna S.Sos

Kasie. Layanan Informasi Elektronik

Berita yang berhubungan
Komentar

Komentar tidak ada

Silahkan komentar


Dapatkan berita update terbaru
Silahkan mendaftar untuk berlangganan berita, dikirim ke email anda