Berita Utama

KPU Provinsi, Tarwinto: Secara Nasional Target Partisipasi Pemilih 77,5 Persen

Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilu dan Partisipasi Masyarakat Provinsi Papua, Tarwinto melakukan pengecekan kesiapan dan tahapan pemilu di KPUD Merauke, Jumat (01/02).
 
"Kami mengecek semua tahapan, termasuk perekrutan relawan demokrasi, dan tahapan sosialisasi untuk meningkatkan partisipasi pemilih. Karena target nasional, partisipasi pemilih 2019 naik 77,5 persen dibandingkan pemilu sebelumnya hanya 75 persen," jelasnya di KPU Merauke.
 
Menurutnya, KPU Merauke sudah cukup siap dalam menyukseskan pelaksanaan Pemilu Calon Presiden dan calon anggota legislatif serta berkomitmen ada peningkatan pencapaian yang lebih dari pemilu sebelumnya.
 
KPU Merauke ditekankan lebih banyak melakukan koordinasi dengan semua skateholder sehingga semua unsur terlibat dalam menyukseskan Pemilu. 
 
Sementara terkait logistik pemilu yang belum lengkap, Tarwinto mengatakan sedang dalam proses pengiriman ke daerah-daerah. Katanya, secara umum di Provinsi Papua, kesiapan pemilu sudah sangat siap.
 
"Setalah ini, kami akan lanjut ke Boven Digoel untuk mengecek kesiapan pemilu disana. Dari KPU Provinsi harus memastikan semua tahapan yang berjalan di Kabupaten," tandasnya.(geet)