Dalam Rangka Sosialisasi Pemilu, KPU Merauke Gelar Jalan Santai Bersama

Berita » Detail

Berita Utama
07 Apr 2019 12:35
Dalam Rangka Sosialisasi Pemilu, KPU Merauke Gelar Jalan Santai Bersama
KPUD Kabupaten Merauke menggelar jalan sehat bersama dalam rangka sosialisasi Pemilu tahun 2019 di Lapangan Mandala Merauke, Sabtu (06/04/2019). Diikuti sekitar 300 orang peserta dari TNI-Polri, Komisioner KPU, Komisioner Bawaslu dan Runer Merauke.
 
Selain jalan santai, disertakan kegiatan lain berupa donor darah, rapper, pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis, senam zumba dan joget bareng.
 
"Sesuai jadwal, kami dari KPU Merauke akan terus melakukan sosialisasi di semua basis yang ada di kota maupun di kampung. Supaya masyarakat lebih memahami teknis Pemilu," terang Ketua KPUD Merauke Theresia Mahuze dalam arahannya.
 
Ketua KPU mengajak masyarakat Merauke untuk menyumbangkan suaranya pada saat Pemilu Tahun 2019 dan tidak golput.
 
Atas nama Pemerintah, Wakil Bupati Merauke Sularso mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan KPU. Ia menghimbau pemilih untuk memilih pemimpin yang berkualitas, mempunyai kinerja yang baik dalam membangun Negara Indonesia.
 
"Kita semua turut menentukan nasib bangsa dan cita-cita kedepannya," jelas Sularso dalam sambutannya.
 
Sebelum pelaksanaan pencoblosan, masyarakat yang mempunyai hak pilih sudah mempersiapkan siapa yang harus dipilih nanti. 
Selain itu, juga harus mengenal jenis warna yang terdapat di kertas surat suara. 
 
"Kemudian memasukan surat suara sesuai kotak dan warnanya usai melakukan pencoblosan," jelas Divisi Sosialisasi dan Pendidikan Pemilu KPU Merauke, Syahmuhar Zein.(geet) 
 
 

 

Penulis

Trio Yus

PNS DINAS KOMINFO

Berita yang berhubungan
Komentar

Komentar tidak ada

Silahkan komentar


Dapatkan berita update terbaru
Silahkan mendaftar untuk berlangganan berita, dikirim ke email anda