Menuju Pesta Demokrasi, HUT TNI AU Digelar Secara Sederhana

Berita » Detail

Berita Utama
10 Apr 2019 20:59
Menuju Pesta Demokrasi, HUT TNI AU Digelar Secara Sederhana
Peringatan ke-73 Hari TNI Angkatan Udara tahun 2019 digelar secara sederhana. Namun bagi para prajurit TNI AU, momen ini adalah saat yang tepat untuk menggali keteladanan pengabdian, semangat pantang menyerah dan dedikasi para pelopor dan senior dalam membela NKRI.
 
TNI AU memiliki peran yang sangat strategis dalam menegakan kedaulatan negara dari sisi udara. Untuk itu, peran tersebut harus diimplementasikan dalam tugas pengabdian setiap hari.
 
"HUT kali ini kita laksanakan secara sederhana karena saat ini kita sedang menuju pesta demokrasi. Kita mendukung dan tidak mau mengganggu suasana persiapan Pemilu," jelas Danlanud J.A.Dimara Merauke, Kolonel Pnb Deni Hasoloan Simanjuntak, Selasa (09/04/2019) usai upacara HUT AU di Lapangan Upacara Lanud J.A. Dimara Merauke.
 
HUT kali ini, TNI AU mendapatkan apresiasi kinerja personil selama 2018 dan triwulan pertama 2019, tidak ada peristiwa accident yang terjadi. Demikian hal ini disampaikan Kepala Staf AU, Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E,M.M dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Danlanud Merauke saat upacara.
 
"Saya berharap kita dapat terus mengembangkan safety culture dan mempertahankan kondisi zero Accident," pinta Kasat AU.
 
Satuan TNI AU diminta untuk mempercepat program pengadaan alutsista, memperkuat organisasi dan sistem pertahanan udara serta pembanguanan network centric warfare.
 
Terakhir, Kasat AU berpesan seluruh personel TNI AU harus memegang teguh komitmen netralitas dalam Pemilu tahun 2019.(geet)
 
 
 

Penulis

Kintan Rhapsudyah

staff

Berita yang berhubungan
Komentar

Komentar tidak ada

Silahkan komentar


Dapatkan berita update terbaru
Silahkan mendaftar untuk berlangganan berita, dikirim ke email anda