Kwarcab Pramuka 2601 Rayakan Penetapan Bapak Pramuka Indonesia Di Pantai

Berita » Detail

Berita Utama
13 Apr 2019 10:36
Kwarcab Pramuka 2601 Rayakan Penetapan Bapak Pramuka Indonesia Di Pantai
Dalam rangka hari Bapak Pramuka Indonesia Sri Sultan Hamengku Buwono IX, yang ditetapkan tanggal 12 April 2019, Kwarcab Pramuka 2601 Merauke mengadakan kegiatan pembersihan lingkungan Pantai Lampu Satu Merauke.
 
Melibatkan semua sekolah SLTA/SMK dan perwakilan Sakka di Merauke. Pembersihan lokasi pantai adalah salah satu ajakan kepada generasi muda untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dimanapun mereka berada.
 
"Hari ini, 12 April 2019 adalah perdana ditetapkan Sri Sultan Hamengku Buwono IX sebagai Bapak Pramuka Indonesia. Kita merayakannya dengan membersihkan sampah di pinggir pantai," jelas Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Cabang (Pusdiklatcab) Gerakan Pramuka Kwarcab 2601 Merauke, Sri Mulyani di Pantai Lampu Satu Merauke, Jumat (12/04/2019).
 
Ia berharap, dengan penetapan Bapak Pramuka Indonesia ini dapat diketahui masyarakat terutama kaum millenial atau generasi muda penerus bangsa. Selain itu, dengan kegiatan pembersihan lingkungan akan membangkitkan semangat anak muda cinta lingkungan, menjaga dan bersahabat dengan alam sekitarnya.(geet)
 
 
 

Penulis

Kintan Rhapsudyah

staff

Berita yang berhubungan
Komentar

Komentar tidak ada

Silahkan komentar


Dapatkan berita update terbaru
Silahkan mendaftar untuk berlangganan berita, dikirim ke email anda