Memasuki Masa Tenang, APK Pemilu Harus Dibersihkan

Berita » Detail

Berita Utama
13 Apr 2019 20:46
Memasuki Masa Tenang, APK Pemilu Harus Dibersihkan
Tujuh bulan sudah masa kampanye pemilihan umum (Pemilu) 2019 berjalan dan berakhir pada 13 April 2019. Masa tenang akan dimulai 14 April hingga pelaksanaan pemungutan suara di TPS. 
 
Oleh karena itu, semua alat peraga kampanye yang dipasang di media sosial, media massa maupun yang dipajang di zona-zona yang sudah ditetapkan harus dibersihkan.
 
"Kita harapkan pemilik baliho, stiker, dan bendera dengan kesadaran menurunkan Alat Peraga Kampanye (APK) dalam bentuk apapun itu. Kesempatan masih diberikan sampai besok, Minggu (14/04/2019), kalau hari Senin masih belum dibersihkan,maka kami dari Bawaslu akan turun tangan," jelas Disvisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Merauke Felix Tethool, Sabtu (13/04/2019) di Merauke.
 
Begitu pula dengan kampanye yang dilakukan di media massa maupun di media sosial juga segera dihentikan atau dihapus. Sebab ketika masih ditemukan maka akan diproses sesuai aturan yang berlaku.
 
"Kami dari Bawaslu Merauke akan terus memantau aktifitas di masa tenang. Diharapkan parpol maupun caleg mematuhi aturan ini," tandasnya.(geet)
 
 
 

Penulis

Kintan Rhapsudyah

staff

Berita yang berhubungan
Komentar

Komentar tidak ada

Silahkan komentar


Dapatkan berita update terbaru
Silahkan mendaftar untuk berlangganan berita, dikirim ke email anda