Peralihan Satuan, Batalyon Infanteri Yonif 755/Yalet Kostrad Lakukan Kirab Tunggul

Berita » Detail

Berita Utama
13 Apr 2019 20:58
Peralihan Satuan, Batalyon Infanteri Yonif 755/Yalet Kostrad Lakukan Kirab Tunggul
Kirab Tunggul Batalyon Infanteri Yonif 755/Yalet Kostrad dilakukan dari daerah perbatasan RI-PNG Distrik Sota sampai ke daerah lampu satu Merauke selama tiga hari, yakni sejak 11-13 April 2019.
 
Kirab tunggul ini merupakan tradisi yang dilakukan karena adanya peralihan satuan. Sebelumnya Satgas 755 Yalet masih dibawa Kodam XVII Cenderawasih. Setelah beralih menjadi Kostrad, maka untuk menggantikan Tunggul lama dengan yang baru dilalukan tradisi kirab.
 
"Tujuannya, mungkin aura positif dari Tunggul lama bisa menular ke tunggul yang baru. Kalau ada yang buruk,  kita yakini akan hilang selama perjalanan kirab," jelas Danyonif 755/Yalet Kotrad Mayor Inf Agus Rediyanto, S.E, Sabtu (13/04/2019) di Pantai Lapu Satu Merauke.
 
Dalam perjalanan tradisi ini, 150 Anggota Yalet orang sembari menyambangi masyarakat kampung di  Yanggandur dan masyarakat Payum. Bentuknya berupa pelayanan kesehatan gratis, dan pembagian sembako kepada masyarakat kecil.
 
"Rata-rata sakit biasa, demam, batuk dan pilek," tambah dokter Batalyon 755/Yalet Kostrad, dr. Muhadi Paras di sela-sela pengobatan gratis.
 
Pertemuan bersama masyarakat, para anggota 755 Yalet Kostrad mengajarkan tentang bagaimana  pola hidup baik, bersih dan sehat.(geet)

Penulis

Kintan Rhapsudyah

staff

Berita yang berhubungan
Komentar

Komentar tidak ada

Silahkan komentar


Dapatkan berita update terbaru
Silahkan mendaftar untuk berlangganan berita, dikirim ke email anda