Bawaslu Dan Satpol-PP Merauke Tertibkan APK

Berita » Detail

Berita Utama
16 Apr 2019 20:34
Bawaslu Dan Satpol-PP Merauke Tertibkan APK
Bawaslu bersama Satpol-PP Kabupaten Merauke melakukan penyisiran dan menurunkan Alat Peraga Kampanye (APK) di Kota Merauke dan sekitarnya, Senin (15/04/2019)
 
Kegiatan yang dilakukan sekitar jam 10.00 WIT kemarin pagi, menemukan hampir sebagian besar APK berupa baliho, bendera, stiker maupun benner dan milik  calon anggota legislatif yang belum dibersihan pemiliknya.
 
"Hari ini kita bagi dalam tiga regu. Kita menurunkan semua APK yang masih terpajang," jelas Komisioner Bawaslu Merauke Tukidjo, usai penertiban.
 
Selain itu, para pengawas Distrik diperintahkan melakukan pemantauan jika masih ada APK yang masih tersisa. Pengawas Distrik diharapkan dapat melakukan penertiban APK di kampung-kampung.
 
"Karena di masa tenang, tidak boleh lagi ad kampanye dalam bentuk apapun. Sehingga  bentul-betul tercipta suasana tenang dan aman," tegas Tukidjo.
 
Usai diturunkan, APK langsung dibawa kecuali kayu yang dipake sebagai penyangga APK. Pengawas di tingkat Distrik diharapkan dapat melakukan penertiban di kampung-kampung.
 
"Karena di masa tenang, tidak boleh ada lagi kampanye dalam bentuk apapun. Sehingga pada masa tenang bentul-betul tercipta suasana yang tenang dan aman." tegas Tukidjo.(geet)

Penulis

Kintan Rhapsudyah

staff

Berita yang berhubungan
Komentar

Komentar tidak ada

Silahkan komentar


Dapatkan berita update terbaru
Silahkan mendaftar untuk berlangganan berita, dikirim ke email anda