Hasil Monitoring Tiga Distrik, Kesiapan Pemilu Berjalan Baik

Berita » Detail

Berita Utama
16 Apr 2019 22:36
Hasil Monitoring Tiga Distrik, Kesiapan Pemilu Berjalan Baik
Sebelum hari pencoblosan Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019, petugas KPU Merauke melakukan monitoring persiapan pelaksanaan Pemilu di tingkat distrik melalui Panitia Pemilu Distrik (PPD) di Kabupaten Merauke.
 
Kasubag Teknis KPU Merauke, Jumadi didampingi dua orang stafnya dan dua orang wartawan melakukan monitoring di Distrik Muting, Ulilin dan Elikobel, Selasa (26/04/2019). Hasil monitoring tersebut, secara umum kesiapan panitia distrik sangat baik dalam menjalankan pendistribusian logistik ke TPS-TPS.
 
"Dari hasil monitoring, kita melihat distribusi logistik berjalan baik ke kampung-kampung. Mereka selesaikan hari ini ke TPS-TPS. Kita harapkan pelaksanaan Pemilu 17 April 2019 besok terlaksana sesuai tahapan dan jadwal yang sudah ditetapkan oleh KPU-RI," ucap Jumadi kepada wartawan.
 
Ketua Panitia Pemilihan Distrik (PPD), Elikobel, Markus menyebutkan, Distrik Elikobel terdiri dari 12 kampung, 18 TPS dan daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 3367. Menurutnya, tidak ada kendala dalam persiapan jelang pemungutan suara.
 
Sementara di Distrik Muting terdapat 12 Kampung, 22 TPS dan 4016 DPT. Petugas dan warga bekerjasama membangun TPS dalam mensukseskan pelaksanaan Pemilu tahun ini, jelas Ketua PPD Muting, Donatus Wermasubun.
 
Kegiatan serupa juga berjalan di TPS-TPS yang ada di Distrik Ulilin, sebut Ketua PPD Distrik Ulilin, Gustap. Ia menyampaikan dari 11 kampung yang ada, terdapat 28 TPS dan 5563 DPT. 
 
"Tidak ada kendala dalam proses distribusi, jumlah logistik tidak ada kekurangan, begitu juga dengan masyarakat sudah siap untuk melakukan pencoblosan besok," tandasnya.(geet)

Penulis

Kintan Rhapsudyah

staff

Berita yang berhubungan
Komentar

Komentar tidak ada

Silahkan komentar


Dapatkan berita update terbaru
Silahkan mendaftar untuk berlangganan berita, dikirim ke email anda