Berita Umum

Sambangi Warga Pintu Air, Kapolres Dan Jajaran Bhayangkari Bagikan Sembako

Kerinduan dirinya untuk kembali bertemu masyarakat setelah cukup lama harus beristirahat akibat terpapar Covid 19, membuat Kapolres Merauke, AKBP Ir.Untung Sangaji, M.Hum kembali menyambangi warga yang bermukim di area pintu air tepatnya di lingkungan RT 19 Kelurahan Maro, Sabtu (7/7) bersama Wakapolres, Kabag Ops dan juga Ketua Bhayangkari Cabang Merauke, Ny.Ndari Untung Sangaji. Kedatangan Kapolres beserta jajaran adalah untuk bersilaturahmi sekaligus memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang rata-rata memang merupakan masyarakat asli Papua.

Begitu rombongan tiba di Poskamling yang pernah diresmikan oleh Kapolres, beliau disambut dengan penuh sukacita yang membuktikan bahwa masyarakat juga sangat merindukan kehadiran orang nomor satu di jajaran Polres Merauke itu. Wajah-wajah polos anak-anak juga memancarkan kebahagiaan begitu tempat tinggal mereka kembali didatangi oleh sosok polisi yang memang dikenal dekat dengan masyarakat. Apalagi Kapolres tidak segan-segan ikut menyapa anak-anak dengan sangat ramah serta warga lain yang hadir sambil memakaikan masker.

“Kalau kamu orang mabuk-mabuk, beta seng bawa bantuan sembako. Untuk itu kamu orang harus menjadi warga yang baik dan menjauhi miras agar wilayah ini tetap aman. Jadi jangan mabuk-mabuk lagi, lebih baik katong cari kepeng saja. Beta juga minta warga di sini untuk mendukung PPKM karena kita masih dalam masa prihatin akibat pandemi. Cukup beta saja yang sakit, jangan kamu orang lagi, tetap pakai masker dimanapun karena beta sayang kamu orang samua,”ungkap Untung Sangaji dengan logat Ambonnya yang kental, salah satu yang menjadi ciri khasnya sehingga lebih akrab dengan warga.

Ia juga meminta warga untuk mengatur pembagian sembako dengan baik sehingga warga yang benar-benar sangat membutuhkan tidak terlewatkan. Hal yang sama juga ia sampaikan saat ditemui wartawan di sela-sela kegiatan bahwa pemberian sembako merupakan kegiatan rutin jajaran Polres Merauke yang dilakukan setiap 2 atau 3 seminggu sekali. Kali ini turut serta para pengurus cabang Bhayangkari Merauke. “Warga di kawasan pintu air ini sudah berubah menjadi lebih baik sehingga sebagai bentuk apresiasi kita berbagi dengan mereka. Tidak hanya sembako tetapi juga masker gratis agar mereka tetap aman selama pandemi,”terang Untung Sangaji.

Sementara itu Ketua Bhayangkari Cabang Merauke, Ny.Ndari Untung Sangaji menambahkan bahwa pemberian sembako merupakan salah satu kegiatan bakti sosial yang digelar dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-69 pada Bulan September mendatang. Namun sejak jauh-jauh hari jajaran Bhayangkari Cabang Merauke sudah mulai melakukan kegiatan dimana salah satunya adalah kegiatan yang bersifat sosial. Bakti sosial yang dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian, wujud kebersamaan dan kepekaan dalam menyikapi hal-hal yang bersifat kemanusiaan. “Namun kegiatan kita batasi karena saat ini masih berlaku PPKM, begitu pula jumlah peserta agar tidak menimbulkan kerumunan. Hanya beberapa pengurus saja yang hadir sebagai perwakilan,”terang Ny.Ndari.