Berita Utama

Bulog Merauke Berpartisipasi Dalam Gerakan Pangan Murah Papua Selatan

Merauke - Bekerjasama dengan Dinas Pertanian Pangan, Kelautan dan Perikanan Provinsi Papua Selatan, Perum Bulog Cabang Merauke berpartisipasi dalam gerakan pangan murah. 

Komoditi yang disiapkan Bulog Merauke berupa beras premium dan medium, bawang putih, bawang merah, cabai keriting, cabai kecil, gula pasir dan minyak goreng yang dijual dengan harga di bawah harga pasar. 

"Jadi dalam gerakan pangan murah yang diselenggarakan oleh Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan Bulog Merauke ikut berpartisipasi menyiapkan komoditi dengan harga terjangkau," ujar Kepala Bulog Merauke, Firman Mando di Lapangan Mandala, Senin (17/4/2023). 

Gerakan pangan murah ini diadakan Pemerintah Provinsi Papua Selatan melalui Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan dalam rangka menyambut hari raya keagamaan guna menjaga stabilitas pasokan dan stabilitas harga serta menjaga inflasi di Papua Selatan. 

Sampel harga yang dijual dalam gerakan pangan murah yaitu, bawang merah Rp 39.000/Kg, bawang putih Rp 31.000/Kg, cabai keriting Rp 85.000/Kg, cabai kecil Rp 105.000/Kg, beras premium Rp 11.000/Kg, minyak kita Rp 14.000/ liter dan gula pasir Rp 15.000/Kg.

Pangan murah digelar selama dua hari yakin tanggal 17-18 April di Lapangan Mandala Merauke.(Get)