Peningkatan Ekonomi Keluarga Melalui Kreatifitas dan Keterampilan

Berita » Detail

Berita Umum
13 Nov 2017 09:34
Peningkatan Ekonomi Keluarga Melalui Kreatifitas dan Keterampilan
Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Merauke, Papua, Susanti Sularso mengatakan, keterampilan dan kreatifitas dapat meningkatkan ekonomi keluarga.

Ini ia katakan dalam arahannya pada pameran dan bazar yang diselenggarakan PKK Distrik Merauke di Taman Mandala, Jumat (10/11)

Menurutnya, usaha peningkatan pendapatan keluarga adalah segala bentuk kegiatan ekonomi, baik yang diusahakan keluarga secara kelompok maupun perorangan, yang modalnya secara swadaya atau bantuan pihak swasta dan pemerintah.

“Usaha ekonomi keluarga ini bertujuan meningkatkan pendapatan ekonomi keluarga, dalam rangka mewujudkan kesejahteraan keluarga,” katanya.

Katanya, kelurga didorong mencukupi kebutuhannya, bahkan mendapatkan penghasilan tambahan melalui kegiatan yang menghasilkan barang atau jasa. Keluarga yang belum mendapatkan pekerjaan tetap dapat tertarik dalam kewirausahaan seperti ini.

Bazar dan pameran usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K), yang diikuti 11 kelurahan yang ada di Distrik Merauke ini merupakan bentuk usaha para anggota PKK kelurahan di Distrik Merauke.

Kegiatan ini untuk memperkenalkan hasil kreativitas dan keterampilan para  ibu PKK kelurahan dan distrik kepada masyarakat luas. Berbagai hasil kreatifitas para ibu PKK itu dipajang dan dijual

“Diharapkan dapat bermanfaat, memberikan pengetahuan baru kepada seluruh masyarakat dalam peningkatan ekonomi keluarga,” ucapnya.

Penulis

Ratna S.Sos

Kasie. Layanan Informasi Elektronik

Berita yang berhubungan
Dapatkan berita update terbaru
Silahkan mendaftar untuk berlangganan berita, dikirim ke email anda