Lanud Merauke Beralih Nama Menjadi Lanud DMA

Berita » Detail

Berita Utama
24 Sep 2018 19:16
Lanud Merauke Beralih Nama Menjadi Lanud DMA
 
Sejak tanggal 27 Juli 2018 Lanud Merauke diresmikan menjadi Lanud Johanes Abraham Dimara Merauke yang disingkat Lanud DMA Merauke. Nama ini diambil dari nama Pahlawan Nasional yang berjuang untuk daerah Papua pada jaman penjajahan.
 
Sehingga nama mereka terus dikenang dalam sejarah oleh generasi penerus bangsa. Johanes Abraham Dimara adalah Pahlawan terkenal Papua yang lahir di daerah Biak. Atas instruksi pimpinan, nama satuan Angkatan Udara di Papua diganti dengan nama Pahlawan terkenal Papua.
 
"Ini kami sampaikan agar diketahui masyarakat bahwa Lanud Merauke sudah beralih nama, kalau disingkat menjadi Lanud DMA Merauke. Peresmiannya dilakukan oleh Kepala Stafa AU di Biak  tanggal 27 Juli 2018," jelas Komandan Lanud Johanes Abraham Dimara Merauke, Kolonel Pnb Awang Kurniawan, ST,M.si yang disampaikan oleh Kapentak Lanud DMA, Letda Sus Arif Muslinandar, S Tr Han, Senin (24/09).
 
Kesempatan yang sama, Letda Arif juga menyampaikan dalam rangka HUT TNI ke-73 tahun 2018 di Merauke, sebagai tuan rumah telah melakukan persiapan guna mendukung pelaksanaanya sehingga berjalan baik, aman dan lancar.
 
"Yang akan kita tampilkan nanti, selain upacara akan ada terjun payung, tim demo dan paramotor. Personilnya diambil dari berbagai daerah dan mereka akan datang pada tanggal 27 besok," tambahnya.
 
Menurutnya, sejauh ini persiapan sudah sangat baik,tinggal pelaksanaan gladi kotor dan gladi bersih setelah semua pasukan sampai ke Merauke. Total keseluruhan personil TNI AU yang akan terlibat dalam rangkaian kegiatan tersebut kurang lebih 750 personil.
 

 

Penulis

Ratna S.Sos

Kasie. Layanan Informasi Elektronik

Berita yang berhubungan
Komentar

Komentar tidak ada

Silahkan komentar


Dapatkan berita update terbaru
Silahkan mendaftar untuk berlangganan berita, dikirim ke email anda