Berita Utama

Porprov Papua Selatan Meningkatkan Pendapatan Pedagang Kaki Lima

Merauke - Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 1 Papua Selatan yang terpusat di Kabupaten Merauke berdampak besar bagi pemasukan pedagang kaki lima di Merauke.

Fitri, salah satu pedagang es dan manisan mengaku sangat beruntung dengan ivent Pekan Olahraga Provinsi Papua Selatan karena dalam satu hari dagangannya laris dibeli dibandingkan dari hari biasanya.

"Alhamdulilah lancar, dalam satu hari bisa sampai lima ratusan, kalau tidak ada ivent paling dua ratusan pemasukan. Mudah-mudahan pemerintah terus buat kegiatan supaya membantu peningkatan pendapatan bagi kami para pedagang kecil," ujar Fitri di sekitar GOR Head Sai Merauke.

Fitri, Pedagang minuman segar

Sejak pertandingan dimulai dari beberapa Cabang Olahraga (Cabor) yang digelar di GOR Head Sai dan GOR Futsal, Fitri selalu standby untuk menyajikan manisan mangga, es sirup, dan beberapa jenis minuman yang begitu menarik perhatian anak-anak hingga orang dewasa dengan harga terjangkau. 

Sementara Ibu Susanti pedagang cilok mengutarakan kegembiraannya ketika ada ivent atau kegiatan yang mendatangkan banyak orang ke Merauke. Menurutnya, setiap ada ivent pedagang juga ikut memanen rezeki. 

"Mudah-mudahan ada ivent lagi, supaya kita lebih banyak berkreasi menyiapkan jajanan di sekitar tempat kegiatan," ungkap Susanti. (Get)