Berita Utama

Sambut Hari Idul Fitri 2024, Pemkab Merauke Pastikan Kecukupan Stok Pangan

Merauke - Pemerintah Daerah Kabupaten Merauke memastikan ketersediaan stok pangan selama dan menyambut Idul Fitri 2024.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Merauke, Martha Bayu kepada wartawan mengatakan jelang Idul Fitri tahun ini pemerintah sudah memastikan kecukupan stok pangan sebagai kebutuhan dasar keluarga. Gerakan pangan murah gencar dilakukan pemerintah kolaborasi dinas terkait, Bulog dan pengusaha serta UMKM setempat. 

"Kalau stok bapok kita jelang Idul Fitri ini cukup untuk masyarakat. Kami juga sudah datangkan telur dua kontainer dari Surabaya. Kami sudah melihat kualitas telur Surabaya bagus," ucap Martha, Selasa (2/4/2024). 

Sementara untuk beras, sempat sebelumnya alami lonjakan harga, kini mulai berangsur turun karena sudah masuk panen rendeng dan subsidi beras terus dilakukan pemerintah kepada masyarakat. 

"Kita mau adakan lagi Gerakan Pangan Murah (GPM) untuk masyarakat dengan menyiapkan 30 ton beras untuk 3000 KK masing-masing 10 Kg/KK," tutupnya. 

Kabulog Merauke, Firman Mando kesempatan berikut menyatakan bahwa Bulog sanggupi 30 ton untuk Gerakan Pangan Murah yang dilakukan Pemda Merauke.(Get)