Berita Utama

Songsong HUT Marinir Ke-73, Warga Wasur Diajak Tanam Pohon

Memperingati HUT Marinir yang ke-73 tahun 2018 diselenggarakan bakti sosial berupa penanaman pohon, pembersihan lingkungan, dan pemberian tali kasih di panti asuhan 
 
Satuan Korps Marinir Yonmarhanlan XI Merauke, Selasa (13/11) mengawali kegiatan dengan melakukan penanaman ratusan pohon di Bumi Perkemahan Wasur Keluarahan Rimba Jaya Distrik Merauke. Dua ribu pohon yang tersedia akan ditanam secara bertahap.
 
"Supaya pengontrolan dan perawatan lebih maksimal. Di musim panas ini kami akan melakukan penyiraman setiap sore, sehingga pohon yang kita tanam tetap hidup," jelas Komandan Kompi Markas Yonmarhanlan XI Merauke, Kapten (Mar) Watika Rahmatika pada sela-sela kegiatan.
 
Pihaknya menggandeng  Dinas Lingkungan Hidup, dari kelurahan setempat dan warga yang tinggal di sekitar lokasi tanam. Menariknya, murid sekolah dasar juga ikut menanam pohon. Disini, anak-anak diajak untuk memiliki rasa peduli terhadap lingkungan dan mencintai penghijauan.
 
Pohon yang ditanam diantaranya, sengon, trambesi, mahoni dan kelapa. Diharapkan melalui upaya penghijauan ini, daerah gersang akan kelihatan hijau dan nyaman.
 
Dikatakan, puncak HUT Marinir ke-73 tepat pada 15 November 2018 berpusat di Surabaya, tandas Komandan Kompi Markas Yonmarhanlan XI Merauke, Kapten Marinir Watika Rahmatika.(geet)