Siswa Asli Papua Diberi Perhatian Lebih

Berita » Detail

Berita Umum
02 Feb 2018 14:00
Siswa Asli Papua Diberi Perhatian Lebih

Siswa Asli Papua Diberi Perhatian Lebih

Pihak SD ST. Fransiskus Xaverius 2 Kabupaten Merauke, Papua memberikan perhatian lebih kepada siswa/siswi asli Papua yang berasal dari keluarga kurang mampu.

Bentuk perhatian itu, tidak memungut biaya sekolah kepada siswa/siswi asli Papua dari keluarga kurang mampu. Pihak sekolah justru menyiapkan seragam, sepatu sekolah dan makan minum untuk mereka.

Kepala SD ST. Fransiskus Xaverius 2, Sr. M. Edmunda N. Renwarin, PBHK mengatakan, pihaknya memberikan perhatian lebih, yang terpenting murid asli Papua mempunyai niat, semangat belajar, dan rajin datang ke sekolah.

“Bagi kami, asalkan mereka sekolah. Soal kebutuhan seragam, sepatu, kelengkapan sekolah dan makanan, kami bisa siapkan,” katanya, Selasa (30/01).

Menurutnya, siswa/siswi asli Papua memiliki kualitas dan kemampuan. Hanya saja, terkadang mereka jarang ke sekolah. Pihak sekolah terus melakukan pendekatan kepada orang tua dan siswa sendiri, mencari tahu sebab ketidakhadiran di sekolah, dan memikirkan solusi supaya siswa itu kembali mengikuti pelajaran.

Penulis

Ratna S.Sos

Kasie. Layanan Informasi Elektronik

Berita yang berhubungan
Komentar

Komentar tidak ada

Silahkan komentar


Dapatkan berita update terbaru
Silahkan mendaftar untuk berlangganan berita, dikirim ke email anda