Berita Umum

Bupati Merauke Lantik Empat Pejabat Tinggi Pratama di Lingkungan Pemkab Merauke

Setelah berkordinasi dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), untuk percepatan pelantikan pejabat tinggi di kalangan Pemerintah Daerah Kabupaten Merauke, Bupati Merauke, Romanus Mbaraka melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat tinggi pratama Sekertaris Daerah (Sekda) dan pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Merauke.

 

Pelantikan dilangsungkan pada Kamis (29/04) di Auditorium Kantor Bupati Merauke dan disaksikan Forkompimda dan pimpinan SKPD setempat.

 

"Sebelumnya, saya rencana dalam waktu 100 hari saya menjabat, saya akan meroling semua pejabat pemerintah di Kabupaten Merauke," ucap Romanus dalam sambutannya.

 

Niatnya adalah untuk merapikan struktur orgnisasi pejabat sehingga ada penyegaran, guna lebih maksimal dalam pelaksanaan tugas. Ada empat pejabat yang dilantik yaitu, Ruslan Ramli sebagai Sekda Kabupaten Merauke, dr. Nevile Muskita sebagai Kepala Dinas Kesehatan, Urbanus Kaize sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Merauke, dan Majinur, sebagai Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Bapenda) Merauke.

Romanus Mbaraka berharap, para pejabat yang telah dilantik itu akan bekerja cepat, jujur, adil dan efisien demi kepentingan pembangunan daerah dan menuju masyarakat yang sejahtera.

 

Romanus tekankan beberapa poin penting lainnya. Bahwa, sesuai pengarahan teknis Presiden RI terkait virus Covid-19 varian baru yang terdapat di negara India, dinyatakan sangat berbahaya sehingga betul-betul diantisipasi oleh semua pihak di Merauke. 

 

"Ke depan saya akan bekerja secara ektra bersama Forkompimda untuk memperketat protokol kesehatan wilayah Merauke. Saya akan memberikan tugas kepada Satpol PP untuk ditempatkan di setiap dinas, guna menjaga ketat terkait protokol kesehatan kepada pegawai pemerintahan," tegasnya.

 

Antisipasi penggunaan anggaran akan dilakukan agar tidak semua berkata anggaran habis karena Covid-19, karena baginya alasan tersebut sangat tidak rasional. Untuk itu, selaku kepala daerah Romanus mengajak semua stake holder bersama-sama membangun dan menciptakan Merauke tetap aman, damai dan mampu menekan penyebaran virus.

 

"Mari kita bertanggung jawab atas anggaran yang telah diberikan oleh pemerintah pusat, agar kita tidak terlihat malu atas anggaran yang cukup besar yang telah diberikan untuk kita," ajaknya.