Berita Umum

Tentara PNG Berkunjung ke Polsek Sota Merauke

Kapolsek Sota Ipda Yustus Maudul, beserta anggotanya dan aparat keamanan menerima kunjungan Tentara Negara PNG di Perbatasan Sota RI-PNG, Jumat (30/08).

 

Sebanyak 12 orang personil tentara PNG tiba di perbatasan RI-PNG Sota sekitar Pukul 09.00 wit, dibawah pimpinan Comander Letnan Mohe M., bersama dengan juru bicara Naki Jack yang merupakan warga PNG.

 

Maksud dan tujuan kedatangan mereka dalam rangka silaturahmi dengan Kapolsek Sota yang baru sekaligus kerja sama menjaga Kamtibmas di perbatasan RI-PNG wilayah Distrik Sota.

"Kedatangan kami untuk menjalin hubungan yang baik sekaligus kerja sama menjaga kemanan perbatasan RI-PNG," ujar Letnan Mohe.

 

Pertemuan yang berlangsung di Perbatasan RI-PNG wilayah netral Patok Batas 13 MM Kampung Sota ini dihadiri Danramil Sota, Petugas CIQS dan pegawai PLBN Sota.

 

Kapolsek Sota mengatakan aparat perbatasan RI menyambut baik niat baik tersebut, guna menjamin kemanan dan kenyamanan jalur perbatasan antar negara. 

 

Dikatakan, sangat penting jalin komunikasi, kerja sama dan koordinasi antara para petugas tapal batas ketika ada warga atau tentara PNG masuk ke wilayah Indinesia, atau sebaliknya warga Indonesia ke negera sebelah wajib melalui prosedur dan melengkapi dokumen penyerta.

“Kami akan selalu memberikan pelayanan yang maksimal terhadap warga masyarakat PNG yang masuk ke wilayah kami untuk belanja bahan makanan di Kampung Sota," sambung Ipda Yustus.

 

Usai itu, tentara negara PNG lanjut dengan berbelanja bahan makanan di pasar PLBN sebagai bekal kembali ke negaranya, yakni Kampung Weam (Pos Tentara PNG) yang berjarak 27 Km dari Sota. (Get)