Designer Internasional akan Gelar Fashion Show Rancangan Batik Papua

Berita » Detail

Berita Utama
20 Apr 2018 15:12
Designer Internasional akan Gelar Fashion Show Rancangan Batik Papua

Shasa Davies Collection’s adalah desaigner internasional perempuan Papua kelahiran Merauke yang berhasil membawa nama Papua dan Merauke khususnya ke kancah Internasional melalui karyanya. Sebagai ungkapan rasa bangga tersebut, ia menggandeng salah satu band Indonesia Pilotz Band untuk mengiringi kegiatan Fashion Show Akbar menampilkan rancangan batik Papua  dengan tema ‘Saya Kartini Papua dan Saya Bangga.’

Fashion Show  Akbar kali ini akan terlihat unik dan berbeda karena model-modelnya memperlihatkan rancangan Shasa Yoan Davies. Ia mengundang masyarakat untuk hadir dan menyaksikan  kegiatan yang dipusatkan di Taman Mandala Merauke, Sabtu (21/4) pukul 15.00 Wit.

“Karena saya pertama kali merancang batik Papua maka ingin saya perkenalkan kepada masyarakat Papua sendiri. Saya lahir besar di Papua, kalau merancang baju-baju yang lain saya bisa  kenapa tidak saya mencoba sesuatu yang baru dari tanah kelahiran saya,” jelas Shasa Yoan Davies di Shasa Davies Collection’s Jalan Irian Seringgu, Jumat (20/4) dalam acara jumpa pers.

Sekitar  20 rancangan batik Papua yang akan diperlihatkan kepada penonton dalam fashion show  Akbar. Selain itu, rancangan lain sedang dikerjakan di Sidney bersama tim Shasa lainnya yaitu merancang baju yang terbuat dari kulit kayu. Rencana selanjutnya, Shasa Davies Collection’s akan melakukan Fashion Akbar di Sorong Papua Barat.”Saya ingin memeperkenalkan bahwa saya designer internasional yang bisa buat Papua,” tambahnya.

“Kami sendiri sangat bangga, suatu kehormatan bagi kami  sehingga kami bisa datang ke daerah Ujung Timur Indonesia. Sudah lama kami rindukan untuk ke Merauke, dan pengen cepat-cepat datang, akhirnya sampai juga,” ucap Vokalis Pilotz Band, Erzie.  Dalam mengisi acara di Merauke, Pilotz Band akan membawakan 10 lagu plus lagu-lagu baru yang akan dilaunching.

Pilotz Band sendiri mengaku bangga dengan prestasi Shasa sebagai sosok Kartini Papua mampu mengangkat nama Indonesia dari Merauke. “Untuk kali ini, tantangan buat kita, sama sekali belum pernah mengiringi fashion show. Tapi kita sangat bangga bisa dipercayakan untuk iringi kegiatan sperti ini,’ tambah Tara, Agyl dan Athur. Tidak sia-siakan kesempatan kali ini, Pilotz Band mengunjungi Titik Nol Perbatsan negara RI-PNG yang ada di Distrik Sota Merauke.

Penulis

Ratna S.Sos

Kasie. Layanan Informasi Elektronik

Berita yang berhubungan
Komentar

Komentar tidak ada

Silahkan komentar


Dapatkan berita update terbaru
Silahkan mendaftar untuk berlangganan berita, dikirim ke email anda